Monday, March 29, 2010

KKN

Holla!! i’m back!! :D i’m glad to be home!! meet my comfort bed and specially the internet :)

But i love my KKN stuffs also..hahaha.. Tinggal di Code selama kurang dari seminggu ternyata menyenangkan juga.. Kerjaan tiap hari kebanyakan sih agak nganggur, sempet bantu ngecat tembok di pinggir bantaran subuh2, bantu penimbangan di posyandu.. udah gitu ngasih penyuluhan komposter. Do u know composter? Alat pemanfaatan sampah yang outputnya bisa dijadiin pupuk. Dan ternyata penggunaannya pun relatif mudah. Yang penting larutan EM4 nya bekerja dgn sempurna aja sih.. Kerjaan rutin di sini adl ngajar anak2 belajar. Karakter anak2 di setiap RW pun beda2.. Yg di RW 8 plg brutal..haha.. karena jumlah mereka tergolong banyak dan dr berbagai umur. RW 7 karena masi pd kecil2 jadi lumayan nurut. RW 1 yg paling males dan lebih prefer maen bola ketimbang belajar. lol. Dan para pria pengajar akhirnya malah tanding sepakbola.

It’s nice being a teacher. Tp susah jg kalo yg diajar ga ngerti2, bikin naek darah.haha.. Dan kebanyakan anak disana menganggap Bahasa Inggris adalah momok. How come? Padahal dari jaman aku SD, english is one of my fave lessons.. hihi.. Anak kecil2 lebih sopan. Kalo mau pulang mereka cium tangan dulu. Lucu skaliii :)

About my friends. Banyak banget karakter yg tumpah ruah disini. Yah, bayangin aja, 20 orang ngumpul jadi 1. Ada yg dominan, ada yg suka jd badut kelompok alias super konyol, ada yg nurutan, ada yg polos, ada yg lemot jg, ada ahli konsultasi spiritual, ghost hunter, dll dll dll. Tapi semuanya cukup menyenangkan. I really had fun with them :) Sempet ada bbrp ketegangan selama live-in. Tp oke lah, anggap lah itu bumbu2 pelengkap. haha..

Enaknya KKN di Code adalah ADPL gak terlalu strict dan ga suka meriksa2. jarang banget ada sidak. We can do whatever we want to. Gampang banget buat keluar dr lokasi. Ditambah lagi kita ga disediain makan dr induk semang. Di penggal utara dan tengah, mereka dpt makan 3 kali sehari dan snack. Di penggal selatan, duit dikasih 30000/hari buat makan. And we could save a lot from that. Dan keuntungannya adl kita slalu kluar dr lokasi buat cari makan :)

Selama aku KKN aja udah sempet 2x pulang dan makan d rumah. yay! terus jalan ke superindo, pasar beringharjo, sama ke dewats. Sering banget berkunjung ke penggal utara dan tengah. Nasib jd penghuni di ujung bawah, plg jarang dikunjungi.. Yg ada malah dikunjungi sama si PhD kampret. lol. Makanan yg udah disambangi, Mc.D, soto di pasar, bakso bethesda, ayam goreng code, sate podomoro, angkringan depan rusun, warung ramesan di depan pasar demangan, nasgor babi pasar, nasgor babat. Ga terlalu banyak makan tp ntah mengapa aku mrasa semakin gendut :(

Everything was so fun! Dulu rasanya jalan dr kelurahan ke rusun tuh jauh banget. Tapi pas live in kok jd brasa deket ya? Udah gitu warga di Code pun ramah2. Tapi ada sialnya jg denk KKN di penggal selatan, Mr. X yg cerewet dan banyak maunya itu tidak membiarkan kita kabur begitu saja.. posko hrs tetep ada yg jaga.. ealah bos2, kapan rampung’e nek ngene iki??!! *translate : kapan selesainya kalo kaya gini?* lol.

Not to forget, i met 3 wonderful dogs, named Dedek, Noni, and MOchi. Dedek is a golden, and he’s so smart. Just like Buddy in Airbud movie. He plays soccer very well. Noni is a Tsi-Zhu. Sedikit ga terawat, tp lucu bangettttt… Mochi is a tekkel. Sangat2 nakal. Sukanya gigitin buntutnya Noni. But they are very2 gorgeous!!

Malam terakhir di lokasi diisi dengan jalan2 ke Benteng subuh2. Foto2 is a must. Ga brasa sampe tadi foto KKN udah 250an.. wth.. Belom dr yg kamera hp sm kamera org laen. Dan masih akan terus berlanjut sampai sebulan ke depan.. oh well..

Lalu apakah ada cinta lokasi di penggal selatan?? Aku tak tahu..hahahhaa.. Maybe yes, maybe no ;p

Proker akan terus berlanjut sampe sebulan ke depan, brarti kita masi akan terus bolak balik ke Code. hiks. Melelahkan.. Selaen friendship, yg jelas hasil KKN ini meninggalkan lemak :( dan mungkin bagi sebagian orang, meninggalkan herpes.. lol. get well soon guys! KKN udah lumayan berakhir.. Saatnya kembali berkutat dengan skripshit. ganbatte!!

*see my KKN photos in facebook album : http://www.facebook.com/album.php?aid=155410&id=597932988 and http://www.facebook.com/album.php?aid=155444&id=597932988*

dogs

XOXO,

S

No comments: