Monday, April 5, 2010

Cerita Hidup 3

Apakah kamu tertawa saat orang2 mengolok2mu? Walaupun kamu tahu itu hanya sebuah lelucon? Apakah kamu akan tersinggung? Atau menanggapinya secara santai?

Lelucon yang sangat lucu pun bisa jadi basi dan garink ketika sampai di tangan orang yg tidak humoris. Beruntung ketika itu disampaikan ke orang yg spontan. Tapi ketika leluconmu berupa olok2 terhadap orang lain, akankah orang itu menganggapnya lucu? Di luar dia memang tertawa, tapi apakah kau tahu apa yg ada di dalam hatinya?

Mungkin dia ingin memaki-maki kita. Atau bisa saja hal itu malah menyebabkan depresi berlebihan yang bisa membuatnya nekat.

Pernahkah kamu berpikir ketika keadaan berbalik? Apa yang akan kamu lakukan ketika berada di posisinya? Kamu pasti akan merasa,”ah itu biasa saja”. Tapi ketika sampai pada saatnya olok2mu itu menyinggung titik terlemahmu dan sangat mengganggumu, akankah kamu masih berkata hal yg sama?

Jadi sebaiknya pikirkan dulu siapa lawan bicaramu, topik bicara, serta suasana hati lawan bicaramu saat itu. Sebelum semua leluconmu berbalik menjadi kata2 mematikan. Watch out, “MULUTMU HARIMAUMU” :)

 

XOXO,

S

No comments: