Wednesday, August 24, 2011

A Nightmare With Cherrybelle(ken) :p

Di suatu malem yg hening, niat lg nungguin EPL maen, terdistract lah saya oleh sebuah FTV di SC*V, yg ternyata dimainkan oleh sebuah girlband baru beranggotakan 9 orang, namanya Cherrybelle(kan), yg artinya.. (lebih baik tak usah disebut daripada muntah). LOL. Okey, jd intinya saya mengikuti tuh ftv trs shock pas dengerin single laen mereka yg nada n iramanya sama persis sm Kissing You -nya SNSD, yah ada beberapa yg beda denk (biar ga disebut2 jiplak). Tambah lah saya illfeel sm ni grup. Singkat cerita, mulai lah acara hujat menghujat di twitter di antara manusia2 yg geli ngeliat si cherrybeleken plus anggota SONE (semacem anggota fan base SNSD gitu) sama admin CB (@cherrybelleindo).
Bener2 kemaren malem heboh banget gara2 perang sm admin si cherrybeleken itu. Oya sebelom itu, awalnya saya tau tentang CB itu dari temen saya yg nggak sengaja nonton mereka di tv, dan kita semua menyimpulkan kalo mereka itu sok SNSD! 9 orang yg ga jelas, maksa dan ga berkualitas. Kenapa? Krn pertama suara mereka jelas pas2an, dance sangat gak powerful, gerakan sok imut, fashion style aneh, dan yg paling ngeselin ya punya musik yg sama! Mending belajar dulu lagi deh...
Saya akan meng-copas tweet2 conversation kami yg super lucu. Oya biar ada bukti, ID twitter saya adl @missyoe :D.
Diawali dgn tweet dr tmn saya yg ngakak: "@evandimanamana: Dipikir wes koyo wong korea po pie mbak?!Rupamu koyo pot pohon palem ngarep sate podomoro! #sarkas" -kmdn saya retweet ke admin si CB.
Setelah itu gantian saya yg ngetweet: "Mbak2 wes rupo pas2an, musik jiplakan, dance bosokan, baju maksa.. Polusi visual dan suara di malem hari.." -dan temen saya yg gantian forward ke admin. Okay salah gue juga gara2 ngomong jiplakan, harusnya ikut2 aka COPYCaT!! Haha! Dan tweet2 penuh hujatan ini pun didukung sepenuhnya oleh salah satu SONE Indonesia yg mulai ikutan panas, yofve, serta retweetan dari beberapa orang lainnya. Saya sendiri sebenernya ga kenal sm dia :) Finally, tweet jawaban yg ditunggu2 itu pun datang..
admin : cuma nanya bole? Peraturan jiplak lagu itu int'l rules 8 bar, menurut kalian? =) -> lo pikir gue bego? Mana gue tau aturan bar2 itu, cih kebanyakan alibi aja mereka.
Gue : Udah pernah denger lagu Kissing You SNSD blom?? Menurut kalian? Ohhh, cuma terinspirasi yaa..
Gue : Saran nih ya, drpd ikut2an, mending cover lagu snsd aja skalian, kyk glee, lebih bermartabat..
admin : jgn marah dulu atuh, tau arti kata jiplak ga? Liat di kamus bhs indonesia online yuk =)
Evan : Tp ya alangkah lbh bagus ga ush ada sama 1bar pun lho ya..Atau cm TERINSPIRASI? Menurut kalian?
admin : memang dari awal sudah mengakui kalo terinspirasi kok, tapi tidak menjiplak =) -> teteup donk yaa.. Pinter berkata2 dese..
Si yofve pun tambah panas dan tetep keukeuh sm pendapatnya.
admin : gini deh, ada notasi lagu kissing you? Kita samain gmn? Kalo bener2 sama, chibi mundur, kalo beda gmn?
Si yofve tetep ngejawabin dgn semangat 45, trs si admin minta bukti chord dan si yofve sampe mau cariin chordnya lohhh.. Trus dia ngasih link ini : http://koreanchingu.wordpress.com/2011/07/04/cherry-bell-nyanyikan-lagu-kissing-you-milik-snsd-dalam-bahasa-indonesia/
Haha, this was so fun!! Sampee akhirnya bala bantuan pun datang!
@iwakasu: Jiplak/cover g urusan yg pnting vokal & dance dilatih lagi yes @Cherrybelleindo? -> Trs gw tambahin : kalo perlu training dulu 5 taon.
@iwakasu : yup..g hrs 5 thn sih, kl emang mo niru GB korea gpp asal totalitas..sbgn besar mrk training bertahun2 loh..
admin : itulah kehebatan disana bs training bertahun2, kita belajar dari situ, hanya tdk segampang membalikkan telapak tgn kan? =)
@iwakasu : haiyah..Jgn cm kagum dong.. beneran udah niru??kok cm kaya gitu??Emang dgn modal sgitu cukup??
Gue : Setuju, klo gitu seharusnya jgn buru2 diorbitin demi ikut2 trend aja..Mending dibentuk basicnya dulu kan? @Cherrybelleindo
admin : modal kita emg nekad, tapi kita percaya Tuhan kasi jalan utk Chibi, dan hasilnya kalo kata syahrini alhamdulilah yah
@iwakasu : hah kok modal nekad??dan sterusnya akan nekad terus??Ah jgn bawa Tuhan dan syahrini, saya gak kenal mereka.. :) -> jawaban cerdas bung.. ;)
Gue : *speechless*. Even jwban adminnya aja ga berbobot.. Udah ngaku klo modal nekat, ga total, tp ga terima dikritik dan sedikit hujatan.. #Cherrybeleken
Case closed for that night. Tapi ternyata banyak juga pemerhati perang kita loh! Banyak juga yg bantu RT tweet kita. Haha.. Sampe sempet dapet tweet ini : "daddy @Cherrybelleindo + @vctrkho vs Haters @@yofve96383 + @evandimanamana + @missyoe.. lebih seru dari pada #chibiftv.. *brb gelar tiker*". Duh saya sampe ngerasa parno kalo tar tiba2 jd eksis n booming di dunia twitter ini.. Lololol.
Yg paling ngeselin tu ada oknum penyusup yg kalo dari profilnya sih tulisannya fan base si CB, cuma followernya cuma 60 ekor! Ha bloody ha!! Dan dia yg ngotot belain si CB. Bahkan peperangan kita berlanjut sampe tadi pagi dgn omongannya yg ga cerdas dan ga berbobot. Udah males nanggepin, akhirnya saya block dan report as spam. Hohoho.. Tapi tweet2 bodoh mereka terlalu sayang utk dilewatkan..
@ChiBi_Licious : biarkan mereka daddy . mereka hanya sirik krn TIDAK MAMPU menghasilkan krya sprt CHIBI
Gue : *heeehhhh?!* Kita emang ga bikin karya, kita cm penikmat musik. Tp kyk gt masih berani disebut karya?
Pagi harinya.. Si twitter bunyi2..
@ChiBi_Licious : lah terus kalian ngapain sibuk bener ngurusin @Cherrybelleindo ? scr tidak langsung kalian merhatiin juga
@ChiBi_Licious : hahaha cuma bisa ngakak . kasian sama kalian hatinya penuh kebencian kedengkian dan syirik . hidup CHIBI .
Evan : Haa? Males bgtt.. --' ga ada yg perlu dijatuhin.. Orng udh di bawah gt.. Swt..
Pagi2 sebenernya dateng bala bantuan laen dgn tweet yg lucu2 juga. Njonjo ngomong : kasian kali si CB, kyk sekumpulan TKW gagal berangkat. Lol. Chries : udah ngapain kalian ngomong sama artis kls teri.
Si gadungan itu trs ngomong kalo kita mau numpang tenar, yg kemudian dibales si evan : "Hiii.. Numpang tenar? Yg ditumpangin aj ga tenar kok mw numpang tenar.. Amit2.. Ngmng ga dipikir.. Ababil" gyahaha!! Kocak banget!
Pada akhirnya gue jwb : Semoga berkembang dgn baik ya.. Plg ga pny jati diri sendiri deh.. Don't try too hard to be snsd.. Cheers ;)
Dan si gadungan tetep tweet2 ga penting sampe kita pun bener2 males. So setelah gue block hidup gue pun tenang kembali..
Intinya menurut opini saya, smua girlband or boyband yg sok korea itu pd dasarnya emang terinspirasi dari sana. Tapi ya paling ngga coba samain kualitas mereka lah, jgn cuma asal kluar sekampung tapi kemampuannya NOL. Vokal pas2an, dance ga enak diliat.. Udah jelas dari awal mereka cuma modal nekat, pengen cepet2 ngejar trend demi untung segede2nya.. Yah, itu sih licik manajemennya sih ya.. Tapi bingungnya, artisnya kok mau gitu loh, orbit instan ga jelas nasibnya kemana dgn kualitas 'karya' yg nggak banget juga. Moga2 era boyband - girlband mengerikan ini segera berakhir.. Kalo emang ada yg mau nongol lagi, mending yg total deh. Cheers! Xoxo ;)


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: